ilmaffectional

My affection is affectionately affectionate an affectional affection...

Monday, July 16, 2007

New ilmaffectional :)


Sekarang saya pakai jilbab. Kaget? Gak percaya? Saya juga gak pernah sekalipun nyangka akan pakai jilbab secepat ini. Gak sama sekali. Padahal saya tahu, di Islam wanita hukumnya wajib menggunakan jilbab- sama wajibnya dengan shalat- tapi tetep aja hati saya gak pernah tergerak. Niat sih ada, tapi sedikit.. Mikirnya entar aja deh kalo udah nikah, itu juga kalo boleh sih entar-entar aja deh kalo udah punya anak dan bodi udah gak menarik lagi. Tapi siapa sangka- saya pun gak percaya- sekarang saya sudah pakai jilbab.

Sebuah keputusan terbesar dalam hidup, memutuskan untuk pakai jilbab di usia saya yang sekarang ini. Sebuah keputusan yang membutuhkan kesiapan mental dan kematangan spiritual, dan sebuah perjuangan besar dalam melawan perang batin. Sumpah, keputusan ini nggak semata-mata saya putuskan dengan mudah. Selama 6 bulan saya mengalami perang batin yang sangat dahsyat, bener gak sih saya akan pakai jilbab? Siap gak sih? Yakin gak sih saya? Seumur hidup saya hidup tanpa jilbab, saya selalu pamer rambut dan sering pakai baju-baju pendek. Yakin gak sih saya siap meninggalkan semua itu? Bener-bener keputusan yang gak mudah bagi saya. SALUT banget deh saya sama wanita-wanita berjilbab yang berani mengambil keputusan menggunakan jilbab sejak lama...

Saya bukan tipe wanita muslim yang baik, sabar, kalem, sholehah dan rela menutup aurat. Saya seorang muslimah, yang insyaallah -maaf, tidak ada maksud untuk riya- berusaha untuk menjalankan semua kewajiban agama, tapi punya prinsip “do not ever judge people by its cover”. Walaupun fisik saya tidak berjilbab, insyaallah saya selalu berusaha menjilbabi hati saya. Toh kita juga tidak bisa menilai apakah wanita berjilbab itu benar-benar berjilbab hatinya. Duh, bisa-bisanya ya saya ngomong gini, padahal udah jelas-jelas jilbab itu wajib…

Sampai akhirnya sebuah momen itu datang. 6 bulan yang lalu, saya merasa dengan akan datangnya momen tersebut, saya diberi tanggung jawab untuk menjadi seorang muslimah yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Tentunya, salah satunya adalah dengan melaksanakan kewajiban menggunakan jilbab. Selama 6 bulan hati saya gak tenang, perang batin ini bener-bener membuat saya sering menangis. Seharusnya kalau saya memang beriman, saya tidak boleh ragu akan hal ini. Tapi ternyata saya ragu, artinya saya masih belum beriman. Hhhh..
Sampai 2 minggu menjelang hari-H, perang batin ini semakin dahsyat. Gak bisa dijelasin deh gimana perjuangan saya melawan godaan yang terus datang bertubi-tubi. Emang dasar syaitonirojim yahhh, sadis banget kalo udah ngegodain..

Akhirnya, di suatu tempat yang dikenal sebagai “Rumah Allah”, rasanya semua gejolak batin yang ada seketika lenyap. Air mata saya bener-bener gak bisa berhenti berderai. Sejak itulah saya mencoba untuk kuat dan berserah diri. Dan alhamdulillah, semua doa saya terjawab. Sedikit demi sedikit Allah menunjukkan jalan-Nya, dan semua petunjuk itu membuat saya merenung dan menjadikan itu semua sebagai dasar keputusan saya dalam memakai jilbab. Disana, Allah telah berkali-kali mengingatkan saya dalam beberapa peristiwa, diantaranya yaitu:
1. selama disana saya tidak berhasil mencium Hajar Aswad karena saya pernah menunda shalat Shubuh padahal hanya 5 menit saja
2. waktu bus yang saya tumpangi pecah ban dan hampir oleng di tengah-tengah padang pasir dalam perjalanan menuju “Rumah Allah” yang lain.
It’s a sign. Inti dari semua hikmah dari semua kejadian tersebut adalah:
1. Kalo ibadah jangan ditunda-tunda, kalo nunda-nunda maka Allah juga akan menunda kenikmatan-Nya.
2. Kita gak pernah tau kapan kita akan mati.

Dan sejak itulah saya bertekad untuk pake jilbab. Insyaallah dengan ini, saya bisa menunaikan kewajiban untuk Tuhan saya, membahagiakan orang tua saya dan menyempurnakan ibadah saya sendiri. Mohon doa dan dukungannya yaaaa :)


PS. kalo mo liat foto gw dengan penampilan baru gw, buka fs aja yah :P

11 Comments:

Anonymous filla said...

ilmaa...

subhanallah, fil jadi terharu bacanya, fil aja dah lama pake jilbab, tapi fil masih seringkali melanggar aturan. kadang fil tau sesuatu itu g boleh, tapi dengan alasan-alasan yang seperti membenarkan, tetep jalan teruuuus melanggar aturan.

Selamat ya Ilma... smoga tetep istiqomah..

(two thumb's up deh buat ilma)
saling mendoakan yah...
selamat berjuang... ;)

10:23 AM, July 17, 2007  
Anonymous Anonymous said...

duh makin cantik aja.. cantik banget..

11:27 AM, July 17, 2007  
Blogger mitatea said...

assalamu'alaikum wr wb

ilmaku thayank... wah tulisannya membuat haru banget, yang semangat ya ma, mudah2an Allah selalu memberi kekuatan untuk selalu istiqamah dengan jilbabnya, makin cantik deh...

gw salut ama lo ma, semangat ya..

see ya..

10:02 AM, July 18, 2007  
Blogger ::k a v i t a:: said...

Ilma!!! Senangnya melihat Ilma dengan jilbabnya... Alhamdulillah.. sama ah kayak Filla, yuk kita saling mendoakan.. yang pasti aku juga senang ada teman lainku yang merasakan nikmatnya berjilbab...nikmat sekali kan???

Cup cup.. tetap istiqomah dan punya integritas ya... slamat slamat!!

4:58 PM, July 18, 2007  
Blogger Dhani said...

wah ilma! Alhamdulillah! wis om dhani mendukungmu! ALLAHUAKBAR!!!
gw ngiri euy pengen kesana..hiks..gw masih bergelimangan dosa dimana...moga2 ketularan bisa kesana,dan masih bisa naik maskapai indonesia hehehe..

8:52 PM, July 18, 2007  
Blogger Neng Asti said...

Welcome to the club, Sis..

2:54 PM, July 27, 2007  
Blogger Iman Brotoseno said...

kamu adalah tetap kamu, ...
selamat atas pilihannya,..

11:13 PM, July 28, 2007  
Blogger anggunpribadi said...

hola ilma!

6:42 AM, October 12, 2007  
Blogger ikram said...

Udah lama tiada tulisan baru?

2:30 AM, November 10, 2007  
Anonymous Gugum said...

"Libas jadiid, wa 'isy hamiid, wa mut syahiid" (berpakaianlah yang baru, hiduplah yang terpuji dan matilah dalam keadaan syahid)

doa rosul untuk orang yang mengenakan pakaian baru

3:26 PM, January 15, 2008  
Anonymous anna said...

Alhamdulillah.....
Saya juga baru pakai jilbab nih, sepulang dari Haji rasanya gak pengen lepas lagi. ALhamdulillah

1:32 PM, March 05, 2010  

Post a Comment