ilmaffectional

My affection is affectionately affectionate an affectional affection...

Thursday, March 01, 2007

Work Hard a Hard Work!

HUH.

Ingin rasanya saya berteriak dan memuncratkan buih-buih liur ketika semua perjuangan itu dimatikan oleh kata 'tidak'.

Ingin rasanya saya menjerit di hadapan muka mereka dan berkata 'tau apa sih lo 'nyet???'

Ingin rasanya saya menyalahi nasib yang memaksa untuk merelakan detik-detik 'hidup' yang berharga dan hanya dibayar dengan gelengan kepala.

Siapa bilang jadi desainer itu gampang??!!

.....


Huaahhh, gila.. bener banget apa kata orang tua saya waktu saya masih ABG, "Semakin tua, masalah yang akan kamu hadapi semakin banyak!". Begitu masa bodohnya saya saat itu, yang ada di pikiran hanya, "Alahhh, gue masih muda ini, ribet amat sih?!"


Dan bener juga apa kata mereka waktu saya masih suka merengek-rengek minta permen dan sering buang-buang makanan, "Cari duit itu susah!". Naif bener saya saat itu, dipikir cari duit itu semudah pengemis nongkrong di pinggir jalan sambil pura-pura sedih, dan duit cepek-an pun datang bertubi-tubi. Tapi semakin dewasa saya semakin menyadari, bahwa cari duit seperak aja perlu usaha- apalagi cari duit untuk bisa hidup dengan layak.

Saya juga gak pernah lupa apa kata ayah saya waktu saya bilang bahwa hidup itu ternyata susah. "Hidup itu sebenarnya tidak sulit, yang sulit itu adalah bagaimana kita menjalani kehidupan dengan bijak dan penuh tanggung jawab.."

Benar juga kalimat klise ini: Hidup adalah sebuah proses. Hidup itu perjuangan.

...

Sekarang-- saya sadar bahwa saya sudah bukan ABG lagi. Kini saya sedang menghadapi fase dimana saya harus bekerja keras untuk bertahan di pekerjaan yang keras ini-- dengan berbagai masalah dan suka duka di dalamnya. Ternyata 'cari duit' itu susah, itulah yang membuat saya menghargai setiap butir nasi yang saya makan, karena itu sebanding dengan butiran keringat yang saya keluarkan untuk mendapatkannya.

Dan tak hanya sekali; saya pun terhenyak dan tertampar dengan pernyataan; bahwa menjalani kehidupan dengan bijak dan penuh tanggung jawab itu luar biasa sulitnya.

Semakin lama saya menjalani proses berkarir, semakin besar perjuangan yang harus saya lakukan. Semakin banyak 'buah' yang saya hasilkan, semakin besar tanggung jawab yang harus saya pegang dengan bijak.

...

Sekali lagi, siapa bilang jadi desainer itu gampang, nyet?!

Here life goes; work hard a hard work.

8 Comments:

Anonymous Anonymous said...

cukup dewasa dan bijak, walau emosinya masih harus diredam.. tp tenang, semua butuh proses.. yang penting rasionya bisa mengimbangi. sukses ya :)

1:20 PM, March 07, 2007  
Blogger agn said...

We all, the newbies, share the same problema.. seperti kata Imaniar dan Lydia dalam lagu Ironi
"Mengapa berat jalan hidup yang harus ku jalaniii..."

Namun, semuanya pasti akan ada hasilnya.. amieeeennn

8:56 PM, March 07, 2007  
Blogger Iman Brotoseno said...

emberrrrr cari duit susah banget

8:24 AM, March 11, 2007  
Blogger Neng Asti said...

Ga mau comment apa-apa ah.. Mau kasih peluk aja buat Ilma.. Sambil bernyanyi: "For good times and bad timesI'll be at your side forever more.. That's what friends are for.." *smiling*..

3:58 PM, March 13, 2007  
Blogger ilmaffectional said...

>> anonymous: makasiih, iya nih masih emosian, tapi berkat ikutan siaware, gw jadi lebih ikhlas dan menerima, ciyeheheh..
>> agn: wow, artis2 idola tante2 gw tuh gun, hahaha... tp Lydia? Lydia sapa ya? iya gun, semua pasti ada hasilnya, amiiiinn :)
>> iman brotoseno: huhu..
>> neng asti: that's a very kind of you sweetheart, thank you soooo much.. *hug* :)

1:08 PM, March 14, 2007  
Blogger great ani said...

This comment has been removed by the author.

8:38 AM, March 23, 2007  
Blogger great ani said...

ilma ilma...
lets change the statement...

work smart a smart work..

bukan begitu?
hihihih

8:47 AM, March 23, 2007  
Blogger scttrBrain said...

hi ilmaa!! uhuuy...how'r you hun!wekekeke..while you seems anticipating for each week-end, I'm still striving for my way towards office hour 8 to 5!! uhuhuhu...

ma, emang sgitu mboseninnya ya...padahal lu desainer gitu...mungkin gak cuma iklas n menerima kali ya...tapi butuh untuk menghidupi n live up the positive sides..ihihi..sotoy kan gw secara masih fresh grad ecek2 gini...

yuk ah. btw, I'd linked yours!! Cheers!!

7:04 AM, April 02, 2007  

Post a Comment